shahadat-base-gold-400
Shahadat Tauhid, ini dulu yang akan coba saya kupas:

Sa’at kita di ciptakan, Alloh SWT bertanya pada kita :
DIA : Siapa Tuhan-MU ?
Kita : Engkau Alloh Tuhanku, tiada Tuhan selain Engkau.

Hai, orang-orang yang beriman, yang tidak beriman tidak hai ….. mungkin itu ungkapan yang sering membuat jengkel, sedih, jengah, senang dll. kenapa demikian ?
Alloh SWT lebih mengkhususkan memanggil orang-orang yang beriman, Betapa bahagianya, jika kita termasuk orang yang beriman.
Maka saya akan memakai Kata “Hai Orang-Orang yang beriman”.

Hai Orang-Orang yang beriman, apa sebenarnya arti Shahadat Tauhid tersebut ?
“Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Alloh”. Hal ini benar adanya, hanya saja apakah yakin demikian ? “jawablah sendiri dari hatimu”.

Cara anda menjawab pertanyaan apakah arti Shahadat Tauhid adalah :
1. Menjalankan perintah Alloh SWT
2. menjauhi larangan Alloh SWT.

Hai Orang-Orang yang beriman, jika engkau melakukan 2 hal tersebut maka engkau telah menjawab apa arti Shahadat Tauhid. Karena Jika kita yakin akan adanya Alloh SWT sebagai Tuhan, maka kita harus menjalankan perintah-NYA dan menjauhi larangan-NYA, karena hanya itu cara yang sesuai dengan Kehendak-NYA bahwasannya “Tiada KU jadikan Jin dan Manusia kecuali untuk Menyembah-KU”.

Artinya Hanya dengan Menjalankan Perintah-NYA dan Menjauhi larangan-NYA cara kita memenuhi arti Shahadat Tauhid. dan jika kita tidak melakukan 2 hal tersebut, kita melanggar perjanjian kita di awal penciptaan.

Hai Orang-Orang yang beriman : “Dunia dan Akherat tidak dapat dipisahkan, jika engkau ingin selamat di akherat, maka engkau harus selamat di dunia”. dengan cara Mejalankan peerintah-NYA dan Menjauhi larangan-NYA, karena hanya itu tata cara yang di Ridhoi-NYA.

Karena Dunia Ini adalah gambaran kita di Akherat nanti, dan ingatlah DIA adalah penguasa hari pembalasan !.

Jadi berhati-hatilah didunia agar engkau selamat, InsyaAlloh engkau akan selamat juga di Akherat. Namun Tidak ada Jaminan , karena hanya satu yang di jamin masuk surga !

InsyaAlloh itu lah Arti Shahadat Tauhid yang sebenarnya.
Wallohu alam bissawab

Maha Benar Alloh dengan segala Firman-NYA.